COVID-19: Pesan Presiden Direktur – 17 April 2020

Nasabah Yang kami hormati,

Merujuk pada pesan saya tertanggal 19 Maret yang lalu, pandemi Covid-19 masih menerpa banyak orang dan dunia usaha di berbagai belahan bumi.. Doa kami menyertai mereka yang terkena dampak dari peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ungkapan terima kasih yang setulusnya kami persembahkan bagi para pahlawan tanpa tanda jasa yang bekerja di garda terdepan untuk melawan virus ini baik di Indonesia maupun negara-negara lain.

Kami sadar bahwa Anda mengandalkan kami untuk layanan perbankan Anda. Dan bersama ini saya konfirmasikan bahwa HSBC Indonesia tetap memberikan pelayanan perbankan kepada Anda seperti sediakala. Kami menghimbau agar Anda menggunakan internet atau mobile banking untuk transaksi perbankan Anda. Selain itu tim Relationship Managers dan staff Customer Service kami siap melayani Anda. Silahkan kunjungi kami di tautan ini atau hubungi Relationship Manager Anda jika memerlukan bantuan. Selain itu jika Anda sangat perlu ke kantor cabang, ada beberapa kantor cabang kami yang siap untuk membantu.

Sesuai dengan POJK tentang Stimulus Perekonomian Nasional sebagai kebijakan Countercyclical Dampak COVID-19, HSBC menawarkan bantuan kepada Nasabah yang mengalami kesulitan finansial akibat COVID-19 ini. Ada beberapa inisiatif untuk yang telah kami siapkan, untuk Nasabah Wealth and Personal Banking silahkan kunjungi tautan ini, dan untuk Commercial Banking serta Global Banking silahkan kunjungi tautan ini.

Dengan segenap kerendahan hati, kami ingin menyampaikan sedikit upaya bantuan kami dalam mengatasi dampak COIVID-19 di Indonesia. Minggu lalu HSCB turut serta sebagai Joint Bookrunner dan Joint Lead Manager dalam penerbitan surat utang Republik Indonesia ( SEC-Registered) senilai $ 4.3 milyar untuk bantuan dan upaya pemulihan covid-19 di Indonesia. Ini merupakan penerbitan surat utang terbesar yang pernah dilakukan Pemerintah Indonesia yang menandai penerbitan surat utang 50 tahun pertama dari Asia Tenggara, Kami merasa terhormat menjadi bagian dari inistiatif tersebut.

HSBC Group baru-baru ini juga mengumumkan donasi sebesar US$ 25 juta yang dialokasikan untuk bantuan medis, perlindungan masyarakat yang rentan dan ketahanan pangan di seluruh dunia temasuk Indonesia. Selain yang disebutkan di atas, kami juga memberikan donasi tambahan senilai lebih dari US$ 575 ribu untuk membantu dalam bidang:

  • Penyediaan APD & bantuan medis
  • Bantuan bagi masyarakat yang rentan di berbagai wilayah
  • Edukasi mengenai kesadaran pola hidup bersih dan jaga jarak sosial
  • Membantu usaha kecil dan petani untuk ketahanan pangan

Atas nama HSBC Indonesia, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada kami. Kami bertekad penuh untuk mendukung Anda selama masa penuh tantangan ini.

Tetap jaga kesehatan Anda!

Sumit Dutta,

Presiden Direktur

PT Bank HSBC Indonesia

Anda meninggalkan situs HSBC CMB.

Perlu diketahui bahwa kebijakan situs eksternal berbeda dari syarat dan ketentuan situs serta kebijakan privasi kami. Situs berikutnya akan terbuka di jendela peramban atau bilah baru.

Anda meninggalkan situs HSBC CMB.

Perlu diketahui bahwa kebijakan situs eksternal berbeda dari syarat dan ketentuan situs serta kebijakan privasi kami. Situs berikutnya akan terbuka di jendela peramban atau bilah baru.