Hubungi kami

Apa yang ingin Anda ketahui tentang kami?
Hubungi kami di 1500237 atau
+62 21 25514777
(dari luar negeri)

8:30am - 5:00pm
Hari kerja

  • Meminta panggilan balik
  • Meminta panggilan balik

    Kami menganggap semua pertanyaan nasabah itu penting. Dengan memberikan detail tentang minat bisnis Anda, kami dapat mengarahkan pertanyaan Anda ke anggota tim kami yang paling berkompeten untuk menjawabnya.

    Mohon tidak memasukkan informasi rahasia seperti detail rekening bank Anda.
    Semua isian harus dilengkapi kecuali dinyatakan bersifat opsional.

    1. Current: Step 1 of 2 01
    2. 02 Step 02

    Alasan mengontak kami

    Masukkan topik
    Masukkan topik

    Rincian kontak

    Masukkan nama Anda
    Masukkan nomor telepon Anda

    Kapan kami dapat menghubungi Anda?

    Pilihan waktu di siang hari

    Kami akan menghubungi Anda dalam waktu tiga hari kerja ke depan.

    Kembali

    Meminta panggilan balik - minat bisnis Anda (opsional)

    Kami menganggap semua pertanyaan nasabah itu penting. Dengan memberikan detail tentang minat bisnis Anda, kami dapat mengarahkan pertanyaan Anda ke anggota tim kami yang paling berkompeten untuk menjawabnya.

    Mohon tidak memasukkan informasi rahasia seperti detail rekening bank Anda.
    Semua isian harus dilengkapi kecuali dinyatakan bersifat opsional.

    1. Completed: Step 1 of 2 01
    2. 02 Current Step 02

    Skala Perusahaan (opsional)

    Transaksi bisnis Anda

    Sektor industri Anda (opsional)

    Pasar yang Anda minati (opsional)

    Pasar internasional mana yang menarik perhatian Anda?

    RTCAddBusinessInterests

    Mohon tidak memasukkan informasi rahasia seperti detail rekening bank Anda.
    Semua isian harus dilengkapi kecuali dinyatakan bersifat opsional.

    Business size

    Transaksi bisnis Anda

    Sektor industri Anda

    Pasar yang Anda minati

    Pasar internasional mana yang menarik perhatian Anda?

    Meminta panggilan balik

    • Maaf

    Kami mengalami masalah

    Kami tidak dapat mengirimkan pesan Anda. Mohon coba lagi, kembali lagi nanti, atau hubungi kami di

    Meminta panggilan balik

    • Terima kasih

    We will be in touch

    Relationship Manager HSBC Indonesia akan menghubungi Anda dalam waktu tiga hari kerja.

    Minat Anda

    • Nama Perusahaan:
    • Transaksi:
    • Sektor:
    • Lokasi:
    • Pasar internasional:

    RTCAddBusinessInterests

    Kami tidak akan menjual atau menyalahgunakan data Anda. Baca cara kami menangani detail Anda dalam kebijakan cookie.

  • Pencarian cabang

Terkait Pengaduan Nasabah

Sesuai dengan regulasi dari OJK nomor Nomor 18 /POJK.07/2018 Perihal Layanan Pengaduan Konsumen Di Sektor Jasa Keuangan dan SEOJK Nomor 17 /SEOJK.07/2018 perihal Pedoman Pelaksanaan Layanan Pengaduan Konsumen Di Sektor Jasa Keuangan, berikut adalah langkah penanganan pengaduan oleh Bank:

Kami akan mengambil tindakan untuk menyelesaikan pengaduan Anda dalam waktu paling lama 20 (dua puluh) hari kerja, dan dalam kondisi tertentu dapat diperpanjang sampai dengan 20 (dua puluh) hari kerja berikutnya dengan pemberitahuan tertulis.

Untuk setiap pengaduan yang telah dicatat dan diselesaikan oleh Bank, Anda akan menerima informasi laporan pengaduan berupa surat elektronik ("Surel") yang berisi status pengaduan, nomor pencatatan pengaduan, tanggal awal penerimaan pengaduan dan nomor layanan Contact Center Bank. Anda dapat menghubungi nomor layanan Contact Center kami untuk informasi dan bantuan lebih lanjut seputar penanganan keluhan.

Pengaduan disertai dengan dokumen dan informasi pendukung berupa antara lain:

  • Salinan kartu identitas atau informasi Identitas pelapor
  • Jenis dan tanggal transaksi keuangan
  • Permasalahan yang diadukan

Apabila pengaduan dilakukan oleh pihak ketiga yang ditunjuk dan diberi kuasa oleh pelapor, maka pengaduan harus dilengkapi dengan surat kuasa bermaterai disertai dengan salinan identitas pemberi kuasa.

Bank dapat menetapkan dan meminta dokumen tertentu yang wajib dipenuhi terkait dengan permasalahan yang diajukan dalam rangka penanganan pengaduan. Dokumen tersebut harus sudah diterima oleh Bank dalam jangka waktu maksimal 20 hari kerja dari tanggal pengaduan disampaikan, dan dapat diperpanjang hingga 20 hari kerja berikutnya. Jangka waktu penananganan pengaduan, akan dihitung setelah Bank menerima kelengkapan dokumen yang dibutuhkan.

Pemeriksaan pengaduan tidak dapat diproses lebih lanjut oleh Bank apabila:

  • Nasabah dan/atau perwakilan Nasabah yang ditunjuk tidak melengkapi dokumen yang diminta oleh Bank sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan;
  • Pengaduan sebelumnya telah diselesaikan oleh Bank sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan;
  • Pengaduan tidak terkait dengan kerugian dan/atau potensi kerugian materiil, wajar, dan secara langsung sebagaimana tercantum dalam perjanjian dan/atau dokumen Transaksi Keuangan; dan/atau,
  • Pengaduan tidak terkait dengan Transaksi Keuangan yang dikeluarkan oleh Bank.
 

Kami ingin selalu menyelesaikan pengaduan Anda secara mufakat. Akan tetapi, apabila Anda tidak puas dengan hasil penanganan pengaduan yang kami sampaikan, Anda dapat melakukan upaya penyelesaian pengaduan melalui pengadilan atau melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang dimuat dalam Daftar Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan tembusan yang juga disampaikan kepada Bank, sebagai upaya penyelesaian sengketa di luar pengadilan.

 

Khusus untuk perselisihan terkait sistem pembayaran dengan potensi kerugian finansial, Anda juga dapat melakukan upaya penyelesaian perselisihan melalui Bank Indonesia sepanjang perselisihan tersebut tidak dalam proses atau belum pernah diputus oleh lembaga arbitrase atau peradilan atau belum terdapat kesepakatan yang difasilitasi oleh lembaga mediasi.

Tim Mediasi Perbankan Direktorat Investigasi dan Mediasi Perbankan

Menara Radius Prawiro, Lt. 19

Jl. M. H. Thamrin No. 2 Jakarta Pusat 10350

Mediasi Perbankan Bank Indonesia,

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik disini

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen

Menara Radius Prawiro, Lt. 2 Komplek Perkantoran Bank Indonesia

Jl. MH. Thamrin No. 2

Jakarta Pusat 10350

Website

Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Perbankan Indonesia (LAPSPI)

Griya Perbanas Lt. 1

Jl. Perbanas, Karet Kuningan Setiabudi, Jakarta

Telp: 021-5252533

Website

Anda meninggalkan situs HSBC CMB.

Perlu diketahui bahwa kebijakan situs eksternal berbeda dari syarat dan ketentuan situs serta kebijakan privasi kami. Situs berikutnya akan terbuka di jendela peramban atau bilah baru.