Trade Transaction Tracker

Cara tercepat dan termudah untuk mengakses transaksi trade Anda kapan saja dan di mana saja.

Trade Transaction Tracker

Di HSBC, kami terus menyediakan perangkat inovatif untuk membantu hidup Anda menjadi lebih mudah setiap saat, 24 jam dan 7 hari seminggu.

Dan kini, aplikasi mobile HSBCnet dilengkapi Trade Transaction Tracker

HSBCnet dengan Trade Transaction Tracker HSBCnet memberi Anda informasi lengkap tentang Documentary Credit, Collections dan Bank Garansi di berbagai negara di seluruh dunia dalam satu aplikasi.

Trade Transaction Tracker, yang tergabung dengan aplikasi mobile HSBCnet, tersedia untuk perangkat Apple dan Android. Dengan fitur ini Anda dapat melakukan:

  • Mendapatkan overview transaksi trade dan Bank Garansi
  • Memeriksa status transaksi trade Anda secara real-time
  • Melacak transaksi trade
  • Melacak posisi kurir dokumen ekspor
  • Visibilitas lintas negara, membuat manajemen supply-chain Anda lebih baik
  • Menghemat waktu telepon, faks atau email dengan akses informasi secara detail langsung ke rekening trade Anda

Dengan Aplikasi Mobile HSBCnet Trade Transaction Tracker, Anda dapat melihat semua transaksi sekaligus, menampilkan overview singkat dan cepat.

Yang Anda butuhkan:

  • Perangkat Apple atau Android
  • Versi terbaru dari aplikasi HSBCnet Mobile diunduh dari Apple App Store atau Google Play Store
  • diunduh dari Apple App Store atau Google Play Store
  • Nomor rekening trade perusahaan Anda di HSBC
  • Nomor Bill atau Documentary Credit terbaru
  • Alamat e-mail Anda yang terdaftar pada Instant@dvice*

3 langkah mudah untuk memulai:

  1. Buka aplikasi HSBCnet mobile dan tekan tombol Trade Transaction Tracker
  2. Masukkan nomor trade perusahaan Anda di HSBC, nomor Bill atau Documentary Credit, serta alamat email Instant @dvice Anda
  3. Masukkan kode konfirmasi yang dikirimkan ke alamat email Anda

*Anda hanya perlu terdaftar pada Instant@dvice untuk mengakses Trade Transaction Tracker, fitur ini tidak memerlukan pendaftaran HSBCnet.

Jika Anda belum memilliki akses Instant@dvice HSBC, silahkan tambahkan alamat e-mail Anda pada form Mandat Transaksi Trade (Ekspor-Impor-Bank Garansi) Mandat Pengambilan Dokumen Trade dan Instant Advice (Notifikasi E-mail) pada link ini. Mohon lengkapi form dengan tandatangan yang berwenang di perusahaan Anda sebelum diserahkan ke Trade counter kami.

Cara Mendaftar Trade Transaction Tracker


1. Unduh aplikasi mobile HSBCnet versi terbaru dari Apple App Store atau Google Play Store

2. Klik tombol 'Trade Transaction Tracker' di bagian bawah

3. Pilih lokasi Anda (negara) dari daftar

4. Lanjutkan ke halaman berikutnya, lalu baca dan klik terima pada syarat dan ketentuan

5. Masukkan nomor rekening trade, alamat email Anda yang terdaftar pada Instant@dvice* dan jenis transaksi /nomor referensi. Satu alamat email hanya dapat didaftarkan untuk satu ponsel saja.

6. Klik 'Lanjutkan' dan periksa email Anda untuk 8 digit kode konfirmasi dari pengirim ‘Trade Transactions Tracker Service’ berjudul ' Confirmation code to register HSBC Trade Transactions Tracker’

7. Masukkan 8-Digit kode konfirmasi untuk menyelesaikan pendaftaran

8. Ponsel Anda sudah terdaftar untuk Trade Transaction Tracker.

FAQ Trade Transaction Tracker

Q1. Saat ini saya sudah menggunakan HSBCnet ITS untuk menjalankan transaksi trade saya, apakah ada perubahan proses ini dengan adanya aplikasi Trade Transaction Tracker?

A1. Tidak ada perubahan – untuk menjalankan transaksi (membuat dan otorisasi instruksi transaksi trade) akan tetap melalui layanan HSBCnet ITS. Aplikasi Trade Transaction Tracker hanya dapat digunakan melihat status transaksi saja.

Q2. Bagaimana caranya untuk mengganti, menghapus, atau menambahkan user untuk aplikasi Trade Transaction Tracker?

A2. Untuk melakukan perubahan atau pendaftaran user baru, silakan melengkapi formulir “Mandat Transaksi Trade (Ekspor-Impor-Bank Garansi) Mandat Pengambilan Dokumen Trade dan Instant Advice” (dapat diunduh melalui tautan ini. Mohon lengkapi formulir dengan tandatangan yang berwenang di perusahaan Anda sebelum diserahkan ke Trade counter kami. Maksimal 5 (lima) user dapat didaftarkan untuk mengakses aplikasi ini.

Q3. Jika ada pinjaman trade atau transaksi saya yang akan jatuh tempo, apakah saya akan menerima push notification di ponsel dari aplikasi Trade Transaction Tracker?

A3. Layanan push notification tidak tersedia. Untuk mengetahui status transaksi atau mengecek tanggal jatuh tempo setiap transaksi, Nasabah perlu login dan melihatnya dalam aplikasi.

Q4. Jika saya mulai menggunakan aplikasi Trade Transaction Tracker, apakah saya akan tetap menerima email dari layanan Instant@dvice seperti sekarang ini?

A4. Ya, layanan Instant@dvice sampai saat ini tidak diberhentikan. Aplikasi Trade Transaction Tracker diluncurkan sebagai platform tambahan untuk lebih memudahkan akses informasi mengenai transaksi trade Anda di HSBC Indonesia

Q5. Jika saya memiliki fasilitas SCS-AI/RF dengan HSBC, apakah status transaksi ini akan ditampilkan juga di aplikasi Trade Transaction Tracker?

A5. Aplikasi Trade Transaction Tracker saat ini belum tersambung dengan platform SCS-AI/RF. Saat ini, yang dapat ditampilkan mencakup produk Bank Garansi, Documentary Credit, Collections dan pinjaman trade.

Q6. Apakah aplikasi ini bisa digunakan untuk komunikasi dua arah dengan tim trade HSBC?

A6. Aplikasi ini berfungsi hanya untuk melihat status transaksi saja. Jika ada pertanyaan atau transaksi yang memerlukan klarifikasi lebih lanjut, silakan hubungi Trade Client Services atau Trade Specialist Anda.

Solusi lainnya untuk bisnis Anda

Anda meninggalkan situs HSBC CMB.

Perlu diketahui bahwa kebijakan situs eksternal berbeda dari syarat dan ketentuan situs serta kebijakan privasi kami. Situs berikutnya akan terbuka di jendela peramban atau bilah baru.

Anda meninggalkan situs HSBC CMB.

Perlu diketahui bahwa kebijakan situs eksternal berbeda dari syarat dan ketentuan situs serta kebijakan privasi kami. Situs berikutnya akan terbuka di jendela peramban atau bilah baru.