06 Maret 2018

HSBC memperoleh berbagai penghargaan dalam TMI Awards 2017

HSBC memperoleh penghargaan sebagai Global Bank of the Year for Cash and Liquidity Management dalam acara Treasury Management International 2017 Awards for Innovation and Excellence

Ajang penghargaan tahunan ini memberikan pengakuan kepada institusi perbankan atas kualitas pelayanan serta upaya mendapatkan berbagai cara baru dan lebih baik dalam memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi. HSBC juga memperoleh penghargaan sebagai:

  • Bank Terbaik dalam Cash and Liquidity Management di Asia Pasifik
  • Bank Terbaik dalam Financial Supply Chain Management di Eropa
  • Bank Terbaik dalam Financial Supply Chain Management di Asia Pasifik
  • BankTerbaik dalam Financial Supply Chain Management di Amerika Utara

Dua penghargaan lainnya mencerminkan investasi yang terus-menerus dilakukan dalam bidang teknologi digital, yang membantu para nasabah bisnis melaksanakan perdagangan lintas negara, mengelola dana serta menerima pembayaran secara cepat dan efisien (lihat boks). Kedua penghargaan tersebut adalah:

  • Bank Terbaik dalam Mobile Treasury Solution (untuk layanan pembayaran mobile bagi nasabah korporasi di India)
  • Bank Terbaik untuk Trade Finance Solution (untuk program ‘Tradeshift’ yang berbasis online)

Diane S. Reyes, Head of Global Liquidity and Cash Management (GLCM) HSBC, menyatakan: “GLCM telah menjadi motor bagi pertumbuhan dan investasi strategis dalam proses transformasi digital. Kami memperoleh penghargaan sebagai Best Global Cash Manager dalam Survei Cash Manager yang belum lama ini diselenggarakan Majalah Euromoney. Beberapa penghargaan terakhir ini mengukuhkan posisi kami sebagai penyedia nomer satu dalam solusi pengelolaan kas dan likuiditas secara global. Dalam satu tahun terakhir saja, HSBCnet Mobile telah tumbuh sebesar 55 persen secara volume dan lebih dari 60 persen dalam nilai. Hal ini merupakan bukti bahwa strategi digital yang kami terapkan berfungsi dan saya sangat senang melihat bahwa berbagai upaya yang telah kami lakukan diakui secara global.”

Investasi dalam sektor digital

HSBC telah melakukan investasi untuk memperluas dan meningkatkan layanan digital, termasuk dengan mendukung pelaksanaan sistem Unified Payments Interface (UPI) di India. Sistem pembayaran berbasis online ini diluncurkan oleh lembaga non-profit ‘National Payments Corporation of India’ untuk membantu negara tersebut mewujudkan masyarakat non-tunai. Aplikasi UPI HSBC membantu para nasabah bisnis menerima pembayaran dengan menggunakan telepon genggam sebagai alternatif yang cepat, nyaman dan aman sebagai pengganti uang tunai.

Nasabah bisnis di India dan berbagai negara lainnya juga dapat menggunakan aplikasi Mobile HSBCnet untuk mengakses rekening dan melakukan pembayaran dengan menggunakan telepon genggam. Popularitas aplikasi tersebut tumbuh secara pesat, dimana sejak diluncurkan pada tahun 2011, nasabah telah menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pembayaran secara global dengan nilai lebih dari USD 200 miliar. HSBC terus melakukan investasi dan meningkatkan fungsi aplikasi tersebut. Sebagai contoh, di lebih dari 30 negara di seluruh dunia, para nasabah dapat melakukan login dengan menggunakan sidik jari, suatu bentuk verifikasi yang nyaman dan juga aman.

Program kemitraan strategis HSBC dengan Tradeshift merupakan contoh lain fokus HSBC pada layanan digital. Platform berbasis online memungkinkan para nasabah bisnis melihat seluruh transaksi yang dilakukan dengan pembeli dan penjual di satu tempat, sehingga memberikan gambaran yang jelas mengenai transaksi masuk serta keluar. Jika pembeli dan penjual menggunakan platform tersebut dalam suatu transaksi, keduanya dapat menyelesaikan tagihan secara otomatis dan online, sehingga menghemat waktu dan mengurangi proses dokumen yang diperlukan.

Hubungi kami

Pertanyaan dan saran

1500237

atau

+62 21 25514777

(dari luar negeri)

Anda meninggalkan situs HSBC CMB.

Perlu diketahui bahwa kebijakan situs eksternal berbeda dari syarat dan ketentuan situs serta kebijakan privasi kami. Situs berikutnya akan terbuka di jendela peramban atau bilah baru.

Anda meninggalkan situs HSBC CMB.

Perlu diketahui bahwa kebijakan situs eksternal berbeda dari syarat dan ketentuan situs serta kebijakan privasi kami. Situs berikutnya akan terbuka di jendela peramban atau bilah baru.

Anda meninggalkan situs HSBC CMB.

Perlu diketahui bahwa kebijakan situs eksternal berbeda dari syarat dan ketentuan situs serta kebijakan privasi kami. Situs berikutnya akan terbuka di jendela peramban atau bilah baru.