Privasi dan Keamanan

Prinsip-Prinsip Privasi HSBC

Bisnis kami telah dibangun dengan kepercayaan antara nasabah dan kami. Untuk menjaga kerahasiaan semua informasi yang Anda berikan kepada kami, kami melakukan prinsip-prinsip privasi berikut ini:

  1. Kami hanya mengampulkan informasi pribadi yang kami yakini memang terkait dan diperlukan untuk memahami kebutuhan keuangan Anda dan untuk menjalankan kegiatan usaha kami.
  2. Kami menggunakan informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami untuk memberikan layanan nasabah dan produk yang lebih baik kepada Anda.
  3. Kami dapat memberikan informasi pribadi Anda kepada perusahaan Grup HSBC atau agen yang lain sebagaimana yang diizinkan oleh undang-undang.
  4. Kami tidak akan mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada organisasi eksternal kecuali atas izin Anda atau diharuskan oleh undang-undang atau telah sebelumnya memberitahukan hal tersebut kepada Anda.
  5. Kami dapat dari waktu ke waktu mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada Pemerintah atau badan pengadilan atau lembaga atau regulator kami, namun kami hanya akan melakukannya dengan ijin yang layak.
  6. Kami bertujuan untuk tetap menjaga informasi pribadi Anda dalam catatan kami secara akurat dan senantiasa diperbarui.
  7. Kami menerapkan sistem keamanan yang ketat yang dirancang untuk mencegah siapapun, termasuk karyawan kami, melakukan akses tidak sah ke informasi pribadi Anda.
  8. Semua perusahaan Grup HSBC, seluruh karyawan kami dan pihak ketiga yang memiliki ijin untuk mengakses informasi Anda diwajibkan secara khusus untuk mematuhi kewajiban kerahasiaan kami.

Dengan menjaga komitmen kami terhadap prisip-prinsip tersebut, kami di HSBC akan selalu memastikan kami menghormati kepercayaan yang telah Anda berikan kepada kami.

Privasi Anda adalah Hal Penting bagi Kami

Bagian ini memberikan rincian spesifik tentang bagaimana kami memperlakukan informasi pribadi yang Anda ingin berikan kepada kami sewaktu Anda mengunjungi situs ini.

Keamanan Data

  • Keamanan adalah prioritas kami paling utama The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited ('Bank') akan berupaya setiap saat untuk memastikan data pribadi Anda akan dilindungi dari akses, pemrosesan atau penghapusan tidak sah atau disengaja. Kami menjaga komitmen kami terhadap keamanan data dengan menerapkan langkah-langkah fisik, elektronik dan pengelolaan yang memadai dalam menjaga dan mengamankan data pribadi Anda.
  • Area pengamanan situs web kami mendukung penggunaan protokol Secure Socket Layer (SSL) dan 128-teknologi enkripsi— suatu standar industri untuk enkripsi pada Internet dalam melindungi data. Saat Anda memberikan informasi sensitif seperti rincian kartu kredit, maka informasi tersebut akan secara otomatis dikonversikan menjadi kode-kode sebelum dikirimkan secara aman melalui Internet.
  • Server web kami dilindungi di belakang "firewalls" dan sistem kami dimonitor untuk mencegah adanya akses yang tidak sah. Kami tidak akan mengirimkan informasi pribadi kepada Anda melalui email biasa. Karena keamanan email biasa tidak dapat terjamin, Anda harus mengirimkan email kepada kami dengan menggunakan fasilitas email yang aman pada situs web kami. Semua langkah praktis akan diambil dalam memastikan bahwa data pribadi tidak akan disimpan untuk waktu yang lebih lama daripada yang diperlukan dan Bank akan mematuhi semua persyaratan perundang-undangan dan peraturan di Indonesia mengenai penyimpanan informasi pribadi.

Jaminan Keamanan

  • Baik Anda maupun HSBC berperan penting dalam perlindungan terhadap penipuan secara online. Anda harus berhati-hati agar rincian rekening bank Anda termasuk ID Pengguna (User ID) dan/atau Kata Sandi (Passwords) Anda terlindungi dengan memastikan bahwa Anda tidak membagikan, memberikan atau memfasilitasi penggunaannya yang tidak sah, baik secara sadar maupun tidak. Jangan memberikan ID Pengguna dan/atau Kata Sandi Anda atau mengizinkan akses atau penggunaan ID Pengguna atau Kata Sandi Anda tersebut oleh orang lain. Kami berupaya menerapkan standar yang tinggi untuk melindungi kepentingan Anda. Jika, dalam kondisi yang kecil kemungkinannya, terjadi transaksi yang tidak sah pada rekening Anda tanpa adanya tindak penipuan, kesalahan atau kelalaian dari pihak Anda, kami akan mengganti kerugian langsung Anda sampai jumlah penuh dari transaksi yang tidak sah tersebut.
  • Anda harus menjaga ID Pengguna dan Kata Sandi unik Anda dengan tetap merahasiakannya. Jangan pernah menuliskan atau membagikan Ian Kata Sandi tersebut kepada siapapun. HSBC tidak akan pernah menanyakan Kata Sandi Internet Banking Anda, untuk memastikan bahwa Anda satu-satunya yang mengetahui informasi ini. Saat Anda pertama kalinya membuat ID Pengguna dan Kata Sandi unik Anda, jangan menggunakan informasi yang mudah dikenali seperti hari kelahiran, nomor telepon atau bagian nama Anda yang mudah diketahui. Jika Anda pikir ID Pengguna dan/atau Kata Sandi Anda telah diberitahukan kepada pihak ketiga, hilang atau tercuri dan transaksi tidak sah mungkin telah dilakukan, Anda bertanggung jawab untuk segera melaporkannya kepada kami.

Permintaan Informasi Pribadi

  • Penggunaan "cookies" Kunjungan Anda pada situs ini mungkin tercatat untuk menganalisis jumlah pengunjung situs dan pola penggunaan umum. Beberapa informasi ini akan dikumpulkan melalui penggunaan "cookies". Cookies merupakan bit kecil informasi yang secara otomatis tersimpan pada browser web pribadi di komputer yang dapat diambil melalui situs ini. Jika Anda ingin menonaktifkan cookies ini, Anda dapat melakukannya dengan mengubah pengaturan di browser Anda. Namun demikian, Anda tidak dapat menggunakan beberapa bagian(-bagian) situs web kami, termasuk online@hsbc.
  • Promosi Pemasaran Terkadang kami dapat mengambil informasi pribadi pengunjung situs ini dan individu yang berpartisipasi dalam kontes atau promosi (secara online atau melalui telepon, atau pada salah satu cabang kami). Informasi tersebut dikumpulkan hanya dari individu yang secara sukarela memberikan kami informasi pribadi mereka. Kami dapat menggunakan informasi ini untuk memberikan saran mengenai produk, layanan dan materi pemasaran lainnya, yang kami anggap, mungkin menarik bagi mereka. Kami juga dapat mengundang pengunjung situs untuk berpartisipasi dalam penelitian pasar dan survei dan kegiatan serupa lainnya.

    Anda dapat memilih untuk menerima materi pemasaran dan promosi lainnya melalui email. Jika Anda menerima email atau surat promosi secara langsung, Anda tetap berkesempatan untuk berhenti berlangganan.

    Jika suatu saat Anda ingin agar kami berhenti mengirimkan surat langsung, mohon menghubungi perwakilan kami di Personal Financial Department dengan menghubungi (+62) 21 5269039. Kami akan, tanpa biaya apapun, melakukan permintaan Anda dalam waktu 30 hari dan memastikan bahwa Anda tidak akan disertakan dalam promosi pemasaran langsung selanjutnya.

Jika kami meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi, kami akan senantiasa menyebutkan tujuan permintaan informasi pribadi tersebut dan memastikan bahwa informasi tersebut hanya digunakan untuk tujuan yang telah kami nyatakan pada saat permintaan informasi.

Pernyataan Permintaan Informasi Kami

Pernyataan ini dibuat oleh The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited ('Bank') sesuai dengan peraturan Bank Indonesia mengenai Prinsip Mengenal Nasabah atau Know Your Customer (KYC). Pernyataan ini dimaksudkan untuk memberitahukan Anda alasan permintaan data pribadi, bagaimana data tersebut akan digunakan dan kepada siapa permintaan akses data dialamatkan.

  1. Mengapa kami meminta data Anda - kami meminta informasi pribadi Anda untuk melaksanakan dan mengelola pemberian layanan kami untuk Anda dan dalam upaya untuk meningkatkan pengalaman Anda sebagai nasabah kami. Tanpa data tersebut Bank tidak dapat membuka atau mempertahankan rekening Anda atau memberikan atau melanjutkan pemberian fasilitas atau layanan perbankan.
  2. Kami juga menerima data dari nasabah dalam rangka kegiatan usaha pada umumnya sebagai kelanjutan dari hubungan perbankan, contohnya, saat nasabah menulis cek atau menyetorkan dana.
  3. Bagaimana data Anda digunakan - Data terkait dengan nasabah dapat digunakan untuk:
    1. memfasilitasi jalannya kegiatan harian layanan dan fasilitas kredit yang diberikan kepada nasabah;
    2. melakukan pemeriksaan kredit;
    3. membantu lembaga keuangan lain untuk melakukan pemeriksaan kredit dan penagihan utang;
    4. memastikan kelayakan kredit nasabah;
    5. merancang layanan atau produk keuangan terkait untuk digunakan oleh nasabah;
    6. Pemasaran layanan keuangan atau produk terkait;
    7. menentukan jumlah yang dipinjamkan kepada atau oleh nasabah;
    8. mengumpulkan jumlah tunggakan dari nasabah dan pihak penyedia jaminan bagi kewajiban nasabah;
    9. memenuhi ketentuan pengungkapan informasi yang disyaratkan oleh undang-undang yang mengikat Bank atau cabang-cabangnya;
    10. untuk menyebabkan calon penerus atau penerus aktual dari Bank, atau partisipan atau sub partisipan dari hak Bank terhadap nasabah, dapat mengevaluasi transaksi yang akan dialihkan atau menjadi subyek dari partisipasi atau sub partisipasi tersebut; dan
    11. memenuhi tujuan lain terkait dengan pengambilan data tersebut.
  4. Pengungkapan informasi pribadi Anda – Informasi terkait nasabah yang dimiliki oleh Bank akan dijaga kerahasiaannya namun Bank dapat memberikan informasi tersebut kepada para pihak berikut untuk tujuan seperti yang ditetapkan dalam paragraf (c):
    1. setiap agen, kontraktor atau penyedia layanan pihak ketiga yang memberikan layanan administratif, telekomunikasi, komputer, pembayaran atau kliring sekuritas atau layanan lain kepada Bank sehubungan dengan kegiatan usahanya;
    2. setiap perorangan yang memiliki kewajiban untuk menjaga kerahasiaan terhadap Bank, termasuk perusahaan grup Bank, yang telah berjanji untuk menjaga kerahasiaan informasi tersebut;
    3. bank tertarik yang menyerahkan salinan cek yang telah dibayarkan (yang dapat berisi informasi tentang penerima pembayaran) kepada penarik dana;
    4. badan penyedia referensi kredit, dan, dalam hal cidera janji, pada agen penagih utang;
    5. perorangan lain yang padanya Bank wajib melakukan pengungkapan menurut ketentuan undang-undang yang mengikat Bank atau cabang-cabangnya; dan
    6. Calon penerima kuasa atau penerima kuasa aktual atau partisipan atau sub partisipan atau pihak penerima pengalihan hak Bank yang terkait dengan nasabah.
  5. Permintaan akses data – setiap individu berhak:
    1. memeriksa apakah Bank memiliki data tentang individu tersebut dan akses terhadap data tersebut;
    2. meminta Bank untuk memperbaiki data yang tidak akurat terkait dengan mereka;
    3. menjamin kebijakan dan praktik Bank sehubungan dengan data dan untuk mendapat informasi mengenai jenis data pribadi yang dimiliki oleh Bank; dan
    4. sehubungan dengan kredit nasabah, meminta informasi mengani jenis data yang secara rutin diungkapkan kepada badan penyedia referensi kredit atau agen penagih utang, dan akan diberikan dengan informasi lebih lanjut untuk memungkinkan pemberian akses dan permintaan perbaikan kepada badan penyedia referensi kredit atau agen penagih utang terkait.
  6. Bank berhak membebankan biaya yang wajar untuk pemrosesan setiap permintaan untuk mengakses data.
  7. Tidak ada dalam Pernyataan ini yang membatasi hak nasabah berdasarkan undang-undang dan peraturan Indonesia yang berlaku.
Hubungi Kami

Permohonan untuk mengakses data atau perbaikan data atau atas informasi mengenai kebijakan dan praktik dan jenis data yang dimiliki harus dialamatkan ke:

The Data Protection Officer
c/o
Public Affairs Department
The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited
PO Box 2307, Jakarta 10023
Indonesia
Fax: (+62) 21 5267380

PENTING: Dengan mengakses situs web ini dan salah satu dari halaman-halamannya, Anda menyetujui ketentuan yang ditetapkan di atas. Terima kasih telah memilih HSBC.

Hubungi kami

Pertanyaan dan saran

1500237

atau

+62 21 25514777

(dari luar negeri)

Meminta panggilan balik

Kami menganggap semua pertanyaan nasabah itu penting. Dengan memberikan detail tentang minat bisnis Anda, kami dapat mengarahkan pertanyaan Anda ke anggota tim kami yang paling berkompeten untuk menjawabnya.

Mohon tidak memasukkan informasi rahasia seperti detail rekening bank Anda.
Semua isian harus dilengkapi kecuali dinyatakan bersifat opsional.

  1. 01 Current Step 01
  2. 02 Step 02

Alasan mengontak kami

Masukkan topik
Masukkan topik

Rincian kontak

Masukkan nama Anda
Masukkan nomor telepon Anda

Kapan kami dapat menghubungi Anda?

Pilihan waktu di siang hari

Kami akan menghubungi Anda dalam waktu tiga hari kerja ke depan.

Kembali

Meminta panggilan balik - minat bisnis Anda (opsional)

Kami menganggap semua pertanyaan nasabah itu penting. Dengan memberikan detail tentang minat bisnis Anda, kami dapat mengarahkan pertanyaan Anda ke anggota tim kami yang paling berkompeten untuk menjawabnya.

Mohon tidak memasukkan informasi rahasia seperti detail rekening bank Anda.
Semua isian harus dilengkapi kecuali dinyatakan bersifat opsional.

  1. 01 Completed Step 01
  2. 02 Current Step 02

Skala Perusahaan (opsional)

Transaksi bisnis Anda

Sektor industri Anda (opsional)

Pasar yang Anda minati (opsional)

Pasar internasional mana yang menarik perhatian Anda?

RTCAddBusinessInterests

Mohon tidak memasukkan informasi rahasia seperti detail rekening bank Anda.
Semua isian harus dilengkapi kecuali dinyatakan bersifat opsional.

Business size

Transaksi bisnis Anda

Sektor industri Anda

Pasar yang Anda minati

Pasar internasional mana yang menarik perhatian Anda?

Meminta panggilan balik

  • Maaf

Kami mengalami masalah

Kami tidak dapat mengirimkan pesan Anda. Mohon coba lagi, kembali lagi nanti, atau hubungi kami di

Meminta panggilan balik

  • Terima kasih

Kami akan menghubungi Anda

Relationship Manager HSBC Indonesia akan menghubungi Anda dalam waktu tiga hari kerja.

Minat Anda

  • Nama Perusahaan:
  • Transaksi:
  • Sektor:
  • Lokasi:
  • Pasar internasional:

RTCAddBusinessInterests

Kami tidak akan menjual atau menyalahgunakan data Anda. Baca cara kami menangani detail Anda dalam kebijakan cookie.

Anda meninggalkan situs HSBC CMB.

Perlu diketahui bahwa kebijakan situs eksternal berbeda dari syarat dan ketentuan situs serta kebijakan privasi kami. Situs berikutnya akan terbuka di jendela peramban atau bilah baru.

Anda meninggalkan situs HSBC CMB.

Perlu diketahui bahwa kebijakan situs eksternal berbeda dari syarat dan ketentuan situs serta kebijakan privasi kami. Situs berikutnya akan terbuka di jendela peramban atau bilah baru.